modifikasi motor honda revo, variasi yamaha yzf r15 vixion terbaru, foto rx king jupiter z gl max, harga full fairing lighning street fighter

Perencanaan Modifikasi Motor Yamaha Tahun 75

Perencanaan Modifikasi Motor Yamaha Tahun 75


V75 merupakan motor jadul produksi Yamaha di tahun 1975. Untuk modifikasi motorYamaha tahun 75 ini membutuhkan rencana awal yang matang. Memodifikasi motor klasik memang lebih berat dari modifikasi motor usia muda atau modern tahun 2000-an, karena biasanya badan dan mesin motor sudah bobrok. Oleh karena itu, kebanyakan orang akan mengubah total motor jadul mereka dari bagian-bagian body motor hingga “jeroan” –nya alias mesin motor. Untuk melakukan modifikasi tersebut, juga harus dengan direncanakan dengan sempurna, baik untuk biaya dan harga aksesoris sebagai kelangkapan modifikasi, maupun untuk teknik yang jelas sebagai roh atau jiwa yang akan dihasilkan dari modifikasi anda. Untuk itulah tips ini kami hadirkan untuk para sahabat biker pecinta motor yamaha tahun 75. Berikut hal-hal yang perlu Anda persiapkan saat ingin melakukan modifikasi Yamaha V75:


modifikasi yamaha 75 jadul
 

Tips Modifikasi Motor Jadul Yamaha 75


  1. Persiapkan budget: Memodifikasi motor tua memang terkadang memerlukan biaya yang lebih mahal dibandingkan modifikasi motor muda, sebab sparepart asli motor tua yang perlu diganti ada yang sudah langka, dan susah dicari. Bisa jadi biaya untuk membeli sparepart setengah dari biaya modifikasi motor Yamaha Tahun 75.
  2. Tentukan desain: Para modifers harus sudah menentukan motor jadul mereka mau diubah seperti apa. Desain dan model menjadi poin utama di dalam modifikasi Yamaha karena ada model yang akan mengubah keseluruhan tampilan badan motor menjadi lebih modern, dan ada juga model yang masih tetap mempertahankan tampilan klasik. Ada banyak contoh-contoh model modifikasi motor yang bisa dijadikan inspirasi dari gambar-gambar modifikasi.
  3. Siap mengubah “jeroan”: Motor jadul karena mesin biasanya sudah terlanjur bobrok, using, dan sudah tidak bisa dipakai maka terpaksa harus diganti bagian dalam mesin dari sparepart motor yang masih muda, atau beli baru.
 

Foto Tampilan Yamaha 75 Yang Keren


tips modifikasi motor yamaha 75 klasik


biaya modifikasi yamaha 75


modifikasi motor yamaha 75 unik


foto modifikasi yamaha 75


tambahan aksesoris pada yamaha 75



Setelah mempersiapkan semua itu, maka Anda boleh mulai melakukan modifikasi motor Yamaha tahun 75. Untuk V75, bisa dimodifikasi dengan tema choppy cub agar kesan klasik masih ada. Model ini mengubah jok motor menjadi single seater, kemudian setang motor juga diganti dengan desain choppy cub dari besi sebagai materialnya. Headlamp juga diganti menjadi lampu model batok, dan jangan lupa bagian belakang rangka motor terpaksa harus dipotong. Variasi warna tergantung selera Anda masing-masing, jika warna cat airbrush tidak ingin kelihatan terlalu mencolok bisa diwarnai dengan warna netral seperti hitam.

Dapatkan hasil yang maksimal jika anda telah melakukan perubahan pada motor anda tersebut, dengan berbagai teknik yang sudah dikembangkan tersebut, peluang anda untuk mendapatkan tampilan yang modis dan keren bagi yamaha 75 sobat juga akan memuaskan. Silahkan sobat praktekan dengan baik, agar hasil dari usaha anda juga selalu dapat anda hargai.
  



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 21.05 and have 0 komentar

Tidak ada komentar: