modifikasi motor honda revo, variasi yamaha yzf r15 vixion terbaru, foto rx king jupiter z gl max, harga full fairing lighning street fighter

2 Tips Aman Menghemat BBM Yamaha Mio

2 Tips Aman Menghemat BBM Yamaha Mio

Banyak yang bilang jika motor matic itu boros bensin alias BBM, seperti Yamaha Mio misalnya yang nyaman dikendarai tinggal tancap gas. Namun anda tidak perlu khawaitr dalam mengatasi ketidakstabilan BBM pada yamaha mio anda. Karena settingan konsumsi BBM pada yamaha Mio sudah seperti itu, jika anda otak-atik setingan tersebut tanpa adanya teori yang cukup, maka anda akan menanggung akibatnya sendiri, mesin yamaha mio anda juga akan sering mengalami gangguan, selain itu juga kecepatan yamaha mio sobat juga akan berkurang. Oleh karena itulah kami membuat artikel ini untuk memberikan penjelasan yang gamblang pada anda tentang tips aman menghemat bbm yamaha mio. Berikut beberapa tips menghemat BBM Yamaha Mio yang aman dengan dua metode:


foto cewek cantim di pameran yamaha mio


Cara Menghemat BBM Yamaha Mio dengan Metode Murah Sederhana


Tips yang satu ini tidak hanya berlaku untuk Yamaha Mio saja, namun juga untuk seluruh motor jenis matic Anda:


  1. Jangan memanaskan motor matic terlalu lama: Motor yang dipanaskan berlama-lama akan membuang bahan bakar dengan percuma. Mungkin motor jaman dahulu memang perlu dipanaskan lama-lama sebelum dikendarai karena mesin motor “jadul” bentuknya tegak sehingga oli susah mengalir. Kalau mesin motor jaman sekarang berbentuk datar sehingga oli dapat mengalir dengan mudah. Tiga menit sudah cukup untuk memanaskan mesin motor Anda. 
  2. Ganti oli tepat waktu: Jika Anda lama tidak mengganti-ganti oli maupun menservis motor matic maka kerja mesin akan berat sehingga biasanya pengendara akan memuntir gas berlebihan dan menyebabkan bensin terbuang percuma 
  3. Tekanan ban harus selalu dipantau: Jika ban kekurangan udara dan agak gembos maka motor akan kelihatan lebih berat saat dikendarai sehingga pengendara akan memuntir gas lebih beras dan menghabiskan bahan bakar. Oleh karena itu, pantau terus tekanan ban matic.


Cara Menghemat BBM Yamaha Mio dengan Metode Ganti “Jeroan”


Tips menghemat BBM Yamaha Mio ini bisa dibilang dengan melakukan beberapa modifikasi pada “jeroan” motor sebagai berikut:

  • Dengan penambahan alat penghemat BBM: Ada alat penghemat BBM yang bisa dipasang di motor Anda seperti ring bensin, power FX, femax, dan masih banyak lagi, tentunya alat-alat ini memerlukan “kocek” sedikit.
  • Atur karbu: Jarum karburator dinaikkan agar bisa hemat bensin. Sayangnya, cara ini berefek samping pada motor misalnya jalan motor jadi agak lambat.
  • Pasang CDR BRT: Cara ini katanya terbukti dapat menghemat bahan bakar sampai dengan 15 persen. Coba ganti saja otak pengapiannya dengan CDR BRT, selain hemat BBM tentunya mesin motor jadi lebih oke.
 
spg yamaha mio yang cantik


tips menghemat bbm dengan mudah


Semoga tips menghemat BBM Yamaha Mio ini membantu Anda agar lebih irit bensin.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Cindy Claudia, Published at 08.20 and have 0 komentar

Tidak ada komentar: