modifikasi motor honda revo, variasi yamaha yzf r15 vixion terbaru, foto rx king jupiter z gl max, harga full fairing lighning street fighter

Modifikasi Yamaha RX Twin 125 Si Jadul tahun 1977

Modifikasi Yamaha RX Twin 125 Si Jadul tahun 1977

Ngumpulin motor langka dan jadul memang merupakan hobi tersendiri bagi sebagian para rider. Ada banyak motor langka yang ada di Indonesia ini, salah satunya adalah Yamaha RX Twin 125. Motor tipe ini sangat jarang dimiliki oleh para rider, namun rider satu ini “salim” tengah memiliki motor ini dan telah melakukan modifikasi yang sangat ampuh pada kuda besinya. Modifikasi motor Yamaha RX Twin 125 Jadul produksi tahun 1977 memang paling cocok untuk diubah menjadi ala racer yang sporty. Rx Twin 125 memiliki badan motor yang agak gemuk, namun setelah diubah menjadi tema racer maka bisa dibuat menjadi lebih ramping. Untuk lebih jelasnya marilah kita semak prosesnya disini. Berikut beberapa tips yang bisa Anda coba sendiri:

modifikasi yamaha rx twin 125
 

Cara Mudah Modifikasi Yamaha RX Twin 125


  1. Untuk tips memodifikasi, bisa dilakukan dengan mengubah bagian rangka badan motor dengan menggunakan pipa dari seamless ukuran 1,5 inci. Pipa ini nantinya akan menjadi rangka yang lebih kuat untuk menopang body motor sehingga akan lebih aman saat dikendarai.
  2. Bagian depan kaki motor diberi sok asli dari Yamaha Byson agar kelihatan makin kekar meskipun badan sudah menjadi lebih ramping. Sok belakang juga diubah menjadi monosok yang mengganti dudukan dual sok asli. Untuk meredam hawa panas, maka footsteps ganti pakai punya Nui Thailand.
  3. Lanjut ke bagian kaki motor belakang yang dapat Anda pasang single arm-nya asli Honda NSR. Mungkin bagian ini memang agak sedikit merepotkan karena Anda harus bisa mencocokkan ban belakang dengan ban depan serta rangkanya.
  4. Ban menjadi poin utama dalam modifikasi racer ini. Ban memakai ukuran 110/70-17 untuk bagian depan dan ukuran 130/70-17 untuk bagian belakang, semua merek Pirelli. Pergantian ban tentunya lengkap dengan pelek dari Honda NSR SP berwarna.
  5. Yang terakhir di bagian body motor, Anda bisa beri sedikit lekukan dan juga sentuhan warna airbrush baru sesuai pilihan Anda. Coba beri warna ngejreng agar orang-orang tidak dapat menebak wajah asli hasil modifikasi motor Yamaha Twin tersebut. Anda juga tetap bisa mempertahankan warna aslinya hanya dengan memberikan sentuhan cat baru, agar kesan klasik masih ada.

Foto Modifikasi Yamaha RX Twin Terbaik


foto modifikasi yamaha rx twin 125


variasi modifikasi yamaha rx twin 125


aksesoris modifikasi yamaha rx twin 125


harga modifikasi yamaha rx twin 125


cara modifikasi yamaha rx twin 125


modifikasi yamaha rx twin 125 jadul


Ini hanyalah salah satu contoh modifikasi motor jadul yang sekiranya bisa dilakukan. Masih ada banyak beberapa modifikasi dengan tema-tema menarik lainnya yang dapat Anda cari. Memodifikasi motor tua memang menantang dan butuh keahlian khusus apalagi jika Anda ingin melakukan modifikasi motor Yamaha Twin mendetail sampai ke jeroan-nya.  Silahkan anda cari lagi informasi lebih mendalam pada blog ini yang membahas tentang tips modifikasi motor jadul untuk memberikan tampilan yang lebih menantang.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 04.20 and have 0 komentar

Tidak ada komentar: