modifikasi motor honda revo, variasi yamaha yzf r15 vixion terbaru, foto rx king jupiter z gl max, harga full fairing lighning street fighter

Motor Jadul: Modifikasi Yamaha Crypton Tahun 90-an

Motor Jadul: Modifikasi Yamaha Crypton Tahun 90-an

Tropie Modifikasi Motor : Yamaha Crypton adalah motor pertama keluaran dari pabrik perusahaan motor terbesar “yamaha” sebagai motor keluaran bertype 4 tak. Sehingga jenis motor-motor setelah dikeluarkannya Yamaha Motor Crypton adalah jenis motor yang lahir dari penyempurnaan dan kolaborasi dari Yamaha Cryton itu sendiri. Pada era teknologi yang tengah berkembang sekarang ini, kalau Anda coba jual Yamaha Crypton maka mungkin hanya dihargai sekitar satu jutaan, untuk itu lebih baik lakukan saja modifikasi motor Yamaha Crypton sehingga bisa dipakai kembali dan tentunya kesan motor jadul bisa dihilangkan menjadi lebih keren. Berikut ini tips yang perlu anda terapkan dalam proses modifikasinya.

Modifikasi Yamaha Crypton dengan Body Yamaha Jupiter MX


modifikasi motor yamaha crypton


Percaya atau tidak, Anda bisa mengubah rangka atau badan motor Yamaha Crypton menggunakan badan motor dari Yamaha Jupiter MX 135LC. Tentunya dengan gabungan beberapa bagian dari body custom dan menggunakan rangka Yamaha Jupiter MX untuk bagian penutup atas underbone. Selain pemasangannya yang bisa dibilang mudah serta cocok, hasilnya pun betul-betul akan menjadi lebih keren.

Pakai gypsum bila Anda ingin membuat badan motor menggunakan fiberglass. Material gypsum ini dipakai untuk dasar cetakan, pembuatannya pun sangat mudah. Setelah itu, hasil fiberglass tadi bisa dipasang untuk badan motor bagian samping kanan serta kiri dan belakang. Gypsum ini awet dan tahan lama karena materialnya yang keras dan juga mudah diampelas. Pindah ke bagian lampu depan utama motor, bisa gunakan lampu depan asli milik Honda Supra X 125 setelah Anda sesuaikan cover-nya. Untuk lampu motor bagian belakang, coba modifikasimotor Yamaha Crypton dengan lampu LED dan juga bahan resin.

Kaki-kaki motor pun ikut di modifikasi, ban belakang serta depan menggunakan merek Swallow dan Battlax dengan ukuran 130/70-17 untuk belakang dan ukuran 110/60-17 untuk depan. Pelek juga menyusul untuk diganti dengan merek Daiichi dan sok depan dengan merek Posh, serta knalpot keren dari Suzuki Satria. Setang motor bisa Anda buat sendiri desainnya atau custom.

Satu hal lagi yang tidak boleh terlupakan pada modifikasi motor Yamaha Crypton tahun 90-an ini yaitu pada bagian penutup atau cover badan motor. Coba Anda desain bagian samping depan motor agak menggantung. Hal ini ada alasannya, karena agar mesin motor mendapatkan pendinginan. Mesin motor Yamaha Crypton memang masih standar sehingga untuk masalah pendinginan menjadi kelemahan motor jadul ini. 

Cara Modifikasi Yamaha Crypton '90


Trimakasih sobat atas kunjungannya di blog motor modifikasi ini, beberapa tips yang telah saya sampaikan mudah-mudahan dapat bermanfaat. Jika anda juga berkenan silahkan anda koleksi walpaper modifikasi yamaha klasik dibawah ini.


modif motor yamaha crypton


foto modifikasi yamaha crypton


aksesoris modifikasi yamaha crypton


foto modif yamaha crypton


aksesoris modif yamaha crypton




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 01.00 and have 0 komentar

Tidak ada komentar: