modifikasi motor honda revo, variasi yamaha yzf r15 vixion terbaru, foto rx king jupiter z gl max, harga full fairing lighning street fighter

Motor “Jadul” Jadi Keren: Modifikasi Yamaha Alfa

Motor “Jadul” Jadi Keren: Modifikasi Yamaha Alfa

Trpoie Modifikasi Motor : Salam sobat modifikator, sebuah kendaraan terutama motor jika diberikan sedikit variasi, maka akan memiliki nilai seni yang lebih. Nilai tersebut yang  membuat pemilik maupun pengendara motor tersebut nyaman untuk menaikinya. Memodifikasi motor “jadul” memang menantang sekaligus mengasyikkan apalagi melakukan modifikasi motor Yamaha Alfa yang merupakan motor keluaran tahun 80-an, yang memiliki kapasitas kecepatan 100 cc. Biasanya modifikasi motor jadul dilakukan mulai dari badan motor hingga ke bagian-bagian mesin yang ingin diperbesar kapasitasnya. Mari kita mulai tips modifikasi Yamaha Alfa mulai dari badan motor agar kelihatan lebih mentereng.


Modifikasi Badan Motor Yamaha Alfa 80-an


modif yamaha alfa simple


Memang paling pas kalau modifikasi motor Yamaha Alfa dilakukan dengan striping. Tentunya Anda bisa memilih sendiri striping apa yang kira-kira cocok dengan Alfa. Karena motor Yamaha Alfa aslinya berwarna hitam, maka jika Anda tidak ingin mengecat motor dengan warna baru tambahkan saja beberapa stiker merah di bagian samping dan depan motor. Tentunya dengan desain yang menawan. Kalau ingin menonjolkan kesan modifikasi, bisa ditambahkan air brush dengan memadukan berbagai macam warna. Lengkapi modifikasi striping Yamaha Alfa dengan mengganti beberapa aksesoris motor seperti kaca spion, knalpot dengan desain yang agak “mengangkang”, lampu depan utama, dan jok motor agar berkesan lebih segar. Kalau masih kurang sentuhan, ganti pula ban motor depan dan belakang.


modifikasi yamaha alfa klasik


Yang paling banyak menjadi perhatian adalah bagaimana meningkatkan kapasitas mesin. Caranya mudah, Yamaha Alfa memiliki spek standar bore ukuran 52 mm dengan stroke ukuran 50 mm. Perbesar saja diameter silindernya menjadi 54 mm sehingga kapasitas mesin menjadi lebih tinggi sekitar 114, 45 cc (awalnya hanya sekitar 100 cc). Coba ganti dengan kanibal piston Yamaha RX-S.

Anda juga bisa mengganti sok depan motor dengan F1Z-R. Mengapa? Karena Yamaha Alfa masih menganut model rem tromol yang susah dipakai ketika Anda berkendara karena masih bergantung pada rem bagian belakang. Di jaman modern ini rem trromol sudah sangat jarang, oleh karena itu coba perbaharui rem Anda menggunakan rem milik F1Z-R yang lengkap dengan master, cakram, serta kalipernya. Dengan modifikasi motor Yamaha Alfa ini maka akan menambah kesan modis sekaligus Anda akan merasa lebih aman dan nyaman saat berkendara.

Sampai disini dulu tips dari kami sobat, silahkan anda mengoleksi beberapa foto modifikasi yamaha alfa yang telah kami tampilkan dibawah ini. Jangan lupa sharing cara modifikasi ini untuk para sahabat anda yang suka dengan motor yamaha alfa. Foto Modifikasi Motor Yamaha Simple.


foto modif yamaha alfa


foto modifikasi yamaha alfa


modif motor yamaha alfa


modifikasi motor yamaha alfa




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 19.49 and have 0 komentar

Tidak ada komentar: