modifikasi motor honda revo, variasi yamaha yzf r15 vixion terbaru, foto rx king jupiter z gl max, harga full fairing lighning street fighter

Survei Mesin Injeksi, Kelebihan dan Kekurangan Motor

Survei Mesin Injeksi, Kelebihan dan Kekurangan Motor

Tropie Modifikasi Motor : Mengetahui Karakteristik Mesin Motor Injeksi Terbaru - Pernahkah anda mengalami bahwa motor injeksi anda sulit dihidupkan ketika pagi hari? Pernahkah motor injeksi sobat mogok ketika dalam perjalanan? Jika anda sebelumnya tidak mengetahui ciri-ciri mesin motor injeksi dengan baik, maka anda pasti akan kesulitan untuk memperbaikan mesin injeksi motor kesayangan anda. Ada banyak tekonologi mesin injeksi motor di Indonesia, beberapa tipe motor yang sekarang ini menggunakan mesin injeksi adalah Motor Yamaha New Vixion, Honda Beat, Kawasaki Ninja dan banyak tipe lainnya yang justru malah mengembangkan teknik mesin injeksi ini. Beberapa tahun sebelumnya, sebenarnya teknologi dengan sistem FI sudah pernah di pakai dan sudah terkenal. Akan tetapi, sistem ini dulunya hanya di terapkan pada kendaraan barang (mobil) saja. Akan tetapi pada perkembangan jaman yang serba era modern ini, penggunaan sistem FI ini juga sangat membantu dan menguntungkan pengendara dan pemakai kendaraan roda dua ini (sepeda motor).

karakter-mesin-injeksi-motor


ciri-tipe-mesin-motor-injeksi

Sangatlah wajar jika sistem injeksi bahan bakar mesin ini menjadi trends sekarang ini, hal itu dapat di karenakan beberapa hal yang sangat menguntungkan oleh pemilik motor tersebut dibandingkan dengan sistem motor menggunakan karbulator yang lebih awal berkembang. Namun, selain memiliki kelebihan dan keunggulan, sistem mesin injeksi FI juga memiliki dampak buruk yang justru merugikan pemilik motor karena menimbulkan kerusakan ringan hingga berat pada motor bermesin injeksi FI anda. Maka dari itu, kami berusaha untuk mengumpulkan data dan fakta yang berkembang sekarang ini dan kami rangkum dalam artikel ini tentang kelebihan kekurangan sistem Injeksi bahan bakar tersebut:

manfaat-mesin-injeksi-motor


sistem-motor-injeksi-mesin


Kelebihan dan Keuntungan Motor Mesin Injeksi FI

  • Kecepatan dan Kinerja motor cenderung stabil, hal ini di dukung oleh sifal dari injeksi FI tersebut yang tidak terpengaruh oleh suhu dan cuaca.
  • Memiliki Fault Code, kelebihan ini dapat menghindarkan pemilik motor dari kemacetan dan kerusakan mesin yang mengakibatkan kecelakaan. Dengan suara dari alarm code indikator tersebut, pengendara dapat mengetahui jika ada gangguan pada mesin motor tersebut.
  • Irit bahan bakar dan Emisi buangan gas yang kecil dan rendah, yang bertujuan untuk menghindari polusi yang berlebihan sehingga ramahlingkungan.

Kelemahan dan kekurangan Motor Mesin Injeksi FI

  • Kerusakan mesin injeksi FI tidak dapat di tanggulangi sendiri oleh pengendara, dikarenakan tidak ada cara lain untuk membenahin mesin tersebut selain di bawa kebengkel.
  • Seringnya gangguan pada mesin injeksi FI, itu karena mesin ini bersifat elektronik yang harus terhindar dari air.
  •  Perawatan rumit dan mahal, untuk service dan perbaikan mesin injeksi FI maka pemilik motor harus memasukkan motornya pada bengkel yang resmi dan memiliki teknisi yang ahli di bidang injeksi, sehingga membutuhkan biaya yang tidak murah untuk perawatan mesin tersebut.
 
kerusakan-sistem-mesin-injeksi


mesin-injeksi-sering-mogok


Oke sobat, dari beberapa data dan fakta yang telah terkumpul tersebut, silahkan anda analisa sendiri untuk mendapatkan jalan keluar dari kelemahan injeksi ini. Atau, anda dapat mengunjungi artikel kami yang terkait tentang beberapa penyebab kerusakan mesin injeksi yang banyak di jumpai di kalangan masyarakan pecinta motor injeksi.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 21.02 and have 0 komentar

Tidak ada komentar: