modifikasi motor honda revo, variasi yamaha yzf r15 vixion terbaru, foto rx king jupiter z gl max, harga full fairing lighning street fighter

Tips Menghindari Penyebab Kerusakan Injeksi Bahan Bakar

Tips Menghindari Penyebab Kerusakan Injeksi Bahan Bakar

Tropie Modifikasi Motor : Cara mengetahui kerusakan motor pada mesin injeksi bahan bakar - Seiring dengan berkembangnya otomotif di Indonesia pada tahun 2014 ini, setidaknya lebih dari 50% pengguna otomotif di Indonesia lebih memilih dan menyukai kendaraan yang irit dan cepat dalam penggunaannya. Akan tetapi mereka juga tidak mengetahui, hal-hal apa saja yang dapat menyebabkan kerusakan mesin injeksi motor mereka sehingga mereka tidak dapat menghindari penyebab kerusahan mesin injeksi bahan bakar motor kesayangan mereka. Untuk itu, sengaja artikel ini saya tampilkan untuk membantu anda agar dapat terhindar dari kerusakan motor kesayangan anda yang dapat mengakibatkan kantong anda kering kerontang.


penyebab kerusakan sistem injeksi pada motor



tips menghindari kerusakan injeksi bahan bakar


Sebelunya anda perlu mengetahui sekilas tentang spesifikasi kelebihan mesin motor injeksi. Mesin injeksi memiliki kelebihan hemat bahan bakar di bandingkan dengan motor lainnya yang masih memakai sistem karbulator. Dilengkapi dengan Faul Code Indicator yang berfungsi sebagai alarm berbunyi, dimana jika mengalami kerusakan maka lampu peringatan segera menyala sehingga memudahkan pengendara untuk mengetahui kerusakan tersebut dan segera dapat untuk memperbaikinya.


perawatan mesin injeksi bahan bakar pada motor


Dari penjelasan yang telah saya tuliskan di atas tersebut mengenai kekurangan dan kelebihan mesin injeksi, sebaiknya anda juga harus mengetahui hal hal yang harus dihindari yang dapat menyebabkan kerusakan mesin pada motor injeksi kesayangan anda :


kelemahan dan keuntungan motor dengan mesin injeksi


modifikasi mesin injeksi pada motor


  1. Penggunaan bakan bakar premium dengan kualitas buruk secara terus menerus yang dapat menyebabkan kerusakan sistem dan onderdil mesin secara berkala.
  2. Peningkatan Oktan BBM yang dapat menyebabkan kerusakan kinerja FI yang dipicu oleh pengaplikasian octan booster pada motor dengan tujuan meningkatkan performa motor.
  3. Kurangnya pengetahuan pengguna tentang mesin injeksi, sehingga pengguna tidak pernah melakukan perawatan motor dengan mesin injeksi ini dengan baik.
  4. Kebanyakan kerusakan mesin injeksi di sebabkan oleh penggunaan octan booster yang dapat menghasilkan kerak pada BBM dan dapat menyumbat selang bensin sehingga motor ngadat dan mengalami kerusakan injeksi dan mesinnya.
Kiranya cukup demikian dari saya tentang mesin injeksi yang telah saya ketahui. Dari pengetahuan saya tersebut, saya juga berharap anda dapat memberikan pengetahuan anda pula kepada sahabat modifikasi motor lainnya. Sebelumnya kami sarankan agar anda juga membaca artikel lanjutan tentang keuntungan modifikasi motor injeksi (vixion).



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 16.41 and have 0 komentar

Tidak ada komentar: