modifikasi motor honda revo, variasi yamaha yzf r15 vixion terbaru, foto rx king jupiter z gl max, harga full fairing lighning street fighter

5 Tips Cara Mudah Perawatan Motor Sistem Injeksi FI

5 Tips Cara Mudah Perawatan Motor Sistem Injeksi FI

Tropie Modifikasi Motor : 5 Tips cara ampuh merawat mesin sistem injeksi FI - Seolah harus melupakan dan mengganti keseharian anda yang telah erat dengan sistem karbulator, maka sekarang ini anda harus belajar kembali dengan aktivitas dan keseharian menggunakan mesin injeksi yang memiliki perbedaan sangat signifikan dengan perawatan sistem motor berkarbulator yang harus anda lupakan dan mengganti kebiasaan anda untuk menggunakan sistem injeksi FI yang mulai berkembang saat ini.


cara mudah merawat motor injeksi


cara baru merawat mesin injeksi


Apa sih perbedaan perawatannya motor menggunakan sistem karbulator dengan motor menggunakan sistem mesin injeksi FI itu?? Mungkin anda selalu bertanya seperti itu sebelum menemukan artikel ini, akan tetapi apa perbedaannya itu tidak harus anda ketahui. Namu yang perlu anda ketahui adalah bagaimana cara merawat mesin motor bersistem injeksi FI yang mudah dan murah? Untuk itu saya berikan beberapa tips mengenai itu berikut ini.


tips merawat mesin injeksi


tips merawat motor injeksi

Tips Mudah Merawat Motor Sistem Injeksi FI


  1. Lakukan pemanasan mesin setiap pagi hari secara teratur kira-kira selama 5 menit, sebelum motor anda di pakai atau di kendarai.
  2. Sebaiknya kendarai motor anda menggunakan kecepatan yang tertatur, usahakan jangan "bleyer-bleyer" atau buka tutup gas pada setir anda dengan tiba-tiba. Hal ini kebanyakan di lakukan oleh kalangan muda.
  3. Ganti oli anda secara tetatur.
  4. Selalu cek kondisi busi dan aki anda, jika sudah tidak layak maka perlu anda ganti yang lebih baik.
  5. Perhatikan selalu kondisi oli sokbreker agar tidak sampai bocor dan dapat mengurai volume oli. Serta gunakan bahan bakar yang bermutu (premium), jangan beli premium di eceran dan usahakan selalu isi bensin (premium) anda di tempat yang resmi untuk menjaga kualitas bahan bakar motor anda.

motor sistem mesin injeksi


Dari sekian tips diatas, saya rasa tidak ada tips yang masuk kategori ribet dan sulit untuk anda lakukan sendiri. Saya jamin, jika anda melakukan 5 tips dan cara merawat mesin sistem injeksi FI tersebut dengan teratur dan baik maka motor anda tidak banyak mengalami gejala kerusakan yang berarti. Sebelum anda melakukan perawatan tersebut, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang kelebihan dan kekurangan motor mesin sistem injeksi FI.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 21.58 and have 0 komentar

Tidak ada komentar: