modifikasi motor honda revo, variasi yamaha yzf r15 vixion terbaru, foto rx king jupiter z gl max, harga full fairing lighning street fighter

Modifikasi Motor Yamaha Sigma Melalui Spesifikasinya

Modifikasi Motor Yamaha Sigma Melalui Spesifikasinya

Yamaha Sigma adalah motor “jadul” keluaran tahun 1997 yang mungkin sudah lama terlupakan. Motor ini bermesin 2 tak, dan modelnya pun standar layaknya kendaraan motor sehari-hari tahun 90-an. Tidak ada keunikan lain pada motor yamaha ini, kecuali bentuknya yang jadul dan namanya yang sudah terlupakan oleh masyarakat. Namun anda juga perlu tahu, bahwa motor yang telah dikeluarkan yamaha ini juga memiliki body yang sport dan drag jika sedikit dilakukan modifikasi. Kalau Anda masih menyimpan motor ini di bagasi, mungkin sudah saatnya Anda coba modifikasi motorYamaha Sigma agar kelihatan berbeda dan tentunya dapat bersanding dengan motor-motor modern tahun 2000.


modifikasi yamaha sigma terbaru

Aksesoris dan Variasi Motor Yamaha Sigma

 
Untuk dapat melakukan modifikasi Yamaha Sigma, Anda harus lebih dahulu mengetahui beberapa spesifikasi yang ada di motor Yamaha ini. Berikut informasi spek penting dari Sigma dan tips modifikasi yang bisa Anda lakukan:

  1. Kapasitas mesin 2 tak Yamaha Sigma hanya 100 cc (tepatnya 102,1 cc). Untuk motor jaman sekarang mungkin kapasitas mesin ini dirasa kurang begitu kencang. Oleh karena itu, Anda bisa melakukan modifikasi bore up agar kapasitas mesin meningkat dan tentunya laju motor akan menjadi lebih kencang.
  2. Panjang jok motor Yamaha Sigma sekitar 1860 mm, kalau dilihat termasuk ukuran standar jika dibandingkan dengan motor-motor jaman sekarang. Jok adalah salah satu bagian motor yang bisa Anda lakukan modifikasi motor Yamaha Sigma. Biasanya jok diganti dengan model lain seperti single jok, jok sporty F1, jok model drag, dan sebagainya. Warna jok juga menjadi hal yang perlu diperhatikan karena harus disesuaikan dengan keseluruhan warna badan motor.
  3. Ban motor bagian depan 2.25-17-4pr dan ban motor bagian belakang 2.50-17-4pr. Modelnya tinggi dan ramping, sehingga Anda bisa lakukan modifikasi dengan mengganti ban motor baik depan dan belakang. Begitu juga dengan pelek motor untuk melengkapi pergantian ban. Pelek bisa dipilih dengan warna gold untuk mengganti pelek silver yang biasa digunakan.
Bagian-bagian lain yang bisa dilakukan modifikasiYamaha Sigma yakni bagian headlamp depan, badan motor dengan sentuhan airbrush, dan striping, setang motor, kaca spion, speedometer, penambahan cover atau tutup body motor, dan shock motor depan, dan belakang. Penambahan aksesoris pun bisa dilakukan misalnya keranjang, box, tempat handphone, dan GPS. Semakin detail Anda melakukan modifikasi motor Yamaha Sigma maka biayanya pun juga akan semakin mahal.

Kami persilahkan untuk sobat mencoba tips modifikasi yamaha sigma ini dirumah anda dan dengan melakukan modifikasi pada motor anda sendiri. Jika anda belum memiliki motor sigma, maka silahkan anda beli motor ini dulu, karena motor ini juga tidak begitu mahal harganya. Hehe. Sebagai koleksi berikut beberapa foto modifikasi yamaha sigma terbaru, yang telah kami dapat dari berbagai sumber di internet.

Modifikasi Yamaha Sigma Versi Drag


modifikasi yamaha sigma drag airbrush


modifikasi yamaha sigma drag ceper


cara dan tips modifikasi yamaha sigma


aksesoris dan variasi yamaha sigma




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 00.08 and have 1 komentar

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Bro bisa gak bro rubah sigma pakai gas lpg